16 Juni 2011   
Home
Berita Terkini

 

::Gaya Hidup
Anak-anak Pasar Potensial Kebaya Balon

Denpasar (Bisnis Bali) - Kini produk kebaya tidak hanya menyasar remaja dan orang dewasa, namun juga telah merambah ke kalangan  anak-anak. Wayan Arniwi, penjual pakaian adat di Seputaran Denpasar, Rabu (15/6) kemarin mengatakan, seperti saat ini penggunaan kebaya balon makin digemari anak-anak. Diungkapkan, sebelumnya kebaya balon ini memang banyak digunakan kaum wanita dan remaja putri. Kini, anak-anak sudah menjadi segmen pasar utama busana kebaya balon. 

Dijelaskan, animo anak-anak putri menggunakan kebaya mulai meningkat. Anak-anak terlihat tampil cantik ketika menggunakan kebaya balon. Penampilan anak-anak yang menggunakan kebaya balon tidak kalah dengan penampilan wanita dan remaja putri yang menggunakan kebaya. Banyaknya kegiatan upacara adat, sehingga anak-anak juga dituntut mengkoleksi beberapa model atau jenis kebaya termasuk kebaya balon.

Lebih lanjut dikatakan, tingginya animo anak-anak menggunakan kebaya balon cukup mendongkrak penjualan kebaya balon. Kebaya balon anak umur 1-5 tahun ditawarkan berkisar Rp 105.000 per pcs.

Senada dikatakan Ngurah Suaka, penjual pakaian adat yang lain, hasil penjualan kebaya balon memang didominasi ukuran anak-anak. Warna kebaya balon yang disukai anak-anak meliputi warna putih dan abu-abu. 
Menurutnya, kebaya balon ini dilengkapi dengan lis atau payet sehingga terlihat menarik.  Pada bagian dalam ketika menggunakan baju balon bisa menggunakan pakaian kaos singlet.

Kebaya balon untuk anak-anak berbahan sifon dengan model dan desain dibuat lebih bervariatif. Orang tua mereka sangat menginginkan anaknya tampil cantik, sehingga banyak memilih kebaya balon. 'Konsumen umumnya hanya perlu memastikan ukuran kebaya balon yang pas," ucapnya. *kup


  Arsip

copyright bisnisbali.com 2005 all right reserved. Designed, developed and maintained by IT Balipost