11 November 2010    
Home
Berita Terkini

 

Tetap Ramai, Pemesanan Tiket Bus Denpasar - Yogyakarta

Denpasar (Bisnis Bali) – Meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta, tidak mempengaruhi penjualan tiket bus. Ini terbukti, pemesanan tiket bus dari Denpasar ke Yogyakarta tetap ramai.

Menurut Risti, ticketing bus malam Safari Dharma Raya di Denpasar, Rabu (10/11) kemarin, sejak adanya kejadian gempa dan gunung meletus di Yogyakarta, tidak menurunkan minat masyarakat menggunakan armada bus ke jurusan Solo, Magelang, Temanggung, Semarang dan Yogyakarta. Pemesanan tiket bus dengan jurusan Yogyakarta tergolong full booking .

Ini terbukti, 3 armada bus yang berangkat tiap hari selalu penuh dengan kapasitas 28 kursi. “Kami memang khusus melayani perjalanan Denpasar-Yogyakarta. Sampai saat ini, pemesanan tiket bus tetap ramai,” katanya.

Ia mengakui, beberapa penumpang sempat menanyakan bagaimana kondisi perjalanan memasuki Yogyakarta . Itu lumrah mengingat ada kekhawatiran di masyarakat. Kenyataannya perjalanan Denpasar tergolong aman walaupun ada hujan debu.

“Sampai saat ini kondisi perjalanan tergolong aman, sehingga tidak mengurangi animo masyarakat melakukan perjalanan lewat darat,” katanya.

Terkait harga tiket, harga tidak ada perubahan. Harga sudah kembali normal setelah momen arus mudik dan balik Lebaran lalu. Harga tiket jurusan Denpasar-Solo, Denpasar-Yogyakarta dan Denpasar-Semarang normal sekitar Rp 215 ribu per orang.

Hal serupa dikatakan Adnyani, agen tiket bus lainnya. Belum ada pengaruh drastis penurunan jumlah penumpang ke Yogyakarta . Pemesanan tiket bus sampai saat ini masih tetap normal.

“Kondisi saat ini tidak masuk libur sekolah maupun hari raya sehingga jumlah penumpang tergolong normal. Ini membuat selama kejadian gunung meletus di Yogyakarta , tidak sampai terjadi penurunan maupun lonjakan drastis mereka yang ingin menjenguk kerabatnya,” katanya. *dik

 

  Arsip

copyright bisnisbali.com 2005 all right reserved. Designed, developed and maintained by IT Balipost