05 Juli 2010   
Home
Berita Terkini

 

Kerajinan Tas Kulit Ular Cobra Bernilai Jual Mahal *Pembelinya Klas Atas

Gianyar (BisnisBali) - Kendati nilai jualnya mahal, tidak menjadi kendala bagi konsumen ekonomi atas untuk membeli tas kulit dari bahan ular cobra. Pasalnya kerajinan ini dibuat dari bahan natural yang jarang ada di dunia.

Selain bentuk tas, kulit ular cobra juga dibuat sepatu, dompet, ikat pinggang dan sandal. Kini akseosris wanita dari ular tersebut favorit di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkantong tebal.

'Permintaan kerajinan dari kulit ular cobra lumayan ramai. Terlebih di hari libur seperti sekarang, dengan ramainya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara,'' terang Desak Sri Anjani, pedagang toko seni yang khusus menjual kerajinan dari kulit ular cobra di Ubud, Sabtu (3/7) lalu.

Dikemukakannya, konsumen yang mencintai keindahan dan bahan natural lebih banyak memilih membeli dari kulit ular cobra. Selain memang kuat dan seni, juga keasliannya yang dijamin. Kerajinan dari kulit ular cobra ini, umumnya dibuat di Jakarta dan di pasarkan di Bali (Ubud).

Tas kulit ular cobra dipasarkan mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 4 juta per pcs sedangkan dalam bentuk dompet seharga Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta, ikat pinggang Rp 400 ribu sampai Rp 3 juta serta sandal dan sepatu masing-masing berkisar dari Rp 1 juta sampai Rp 4 juta per pcs.

'Pokoknya konsumennya tidak pernah sepi, ada saja selain wisatawan domestik juga mancanegara. Hampir semua produk laku tidak hanya tas saja, tetapi juga ikat pinggang, dompet, sandal maupun sepatu,'' ucap Desak meyakinkan sambil menambahkan, tas, ikat pinggang, sandal, sepatu dan lainnya itu dibuat dari kulit ular cobra sangat disukai banyak konsumen.

Selain memang indah, klasik, artistic, kuat juga tahan lama. Produk kerajinan bernilai ekonomi dan seni tinggi ini, disukai wisatawan asal Eropa. Seperti Itali, Jerman, Perancis, Belanda dan lainnya. Sementara konsumen domestik, kebanyakan berasal dari kota-kota besar di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan lainnya. *mur

 


  Arsip

copyright bisnisbali.com 2005 all right reserved. Designed, developed and maintained by IT Balipost