15 November 2008 
Home
Berita Terkini

 

::Gaya Hidup
Rias Wajah dan Payas Agung
Yth. Ibu Agung,
Saya karyawati swasta usia 24 tahun. Wajah saya lebih condong ke bentuk persegi dan hidung yang besar. Bagaimana cara merias wajah saya untuk beraktivitas sehari-hari, agar terkesan mendekati bentuk wajah yang ideal.

Selain itu saya juga ingin menanyakan berapa biaya yang harus saya siapkan untuk rias pengantin di salon Ibu dengan menggunakan payas agung dan mengambil tempat di Denpasar serta mohon ditampilkan contoh busana Payas Agung yang baik, dan contoh foto keluarga dengan menggunakan busana adat Bali. ***Anggi, Batubulan

Yth. Adik Anggi,
Rias wajah memiliki fungsi untuk mengubah (mengoreksi bentuk wajah). Perubahan ke arah yang lebih cantik tentunya. Proses untuk menuju ke arah itu tidak semudah membalik telapak tangan.

Untuk mendapatkan riasan wajah yang sempurna, Adik dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

1.
Pahami keinginan diri, sejauh mana berani mengubah penampilan dengan bantuan make-up, misalnya jangan menggunakan warna-warna yang terlalu menyala kalau tidak sesuai dengan kepribadian kita.

2. Sesuaikan riasan dengan usia dan kesempatan.

3. Sebelum merias siapkan kulit untuk menerima aplikasi kosmetik
, melalui tahap pembersihan dan penyegaran.
4. Kenali dengan baik kosmetik yang akan dipakai dan cara memakainya.

5. Hakikat riasan yang ideal adalah,
untuk mengoreksi bagian wajah yang kurang sempurna menjadi lebih proporsional. Usahakan riasan tampak alami.

6. Yakinlah akan kecantikan diri Adik.
Untuk merias wajah Adik, agar terkesan lebih proporsional coba lakukan langkah sebagai berikut:

Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian olesi pelembab di seluruh wajah dan leher. Kemudian gunakan foundation dalam berbagai tingkatan warna sesuai dengan bagian wajah yang ingin digelapkan (shading) atau diterangkan (high light).

Foundation digunakan untuk pembentukan dan blush on untuk penyempurnaan. Untuk muka berbentuk persegi shading bagian pelipis, rahang dan bawah rahang dengan foundation yang warnanya setingkat lebih gelap, dibandingkan dengan foundation yang dipakai untuk bagian wajah yang lain.

Untuk hidung besar agar terkesan ramping bisa di-shading di bagian kiri dan kanan batang hidung dan juga pada kedua sisi cuping hidung. Beri high light warna terang di tengah hidung dan akan terlihat lebih mancung. Selanjutnya bubuhkan bedak tabur pada seluruh wajah, kemudian ratakan dengan kuas bedak.

Penggunaan perona pipi untuk wajah persegi agar tarikan datar dengan sapuan, agak melebar dan tidak tajam untuk memberi kesan lembut. Lalu bentuklah alis melengkung indah dengan menggunakan pensil alis warna cokelat kehitaman. Dilanjutkan dengan menggunakan make-up mata secara tipis dan samar-samar. Terakhir olesi bibir dengan lipstik warna natural.

Sementara informasi lebih lanjut mengenai biaya untuk rias pengantin dan untuk membuat foto keluarga Adik dapat berkunjung ke salon Agung. Adik akan mendapatkan penawaran spesial dari kami. Berikut contoh foto keluarga dengan menggunakan busana adat Bali.
Selamat mencoba.

  Arsip

copyright bisnisbali.com 2005 all right reserved. Designed, developed and maintained by IT Balipost